Jumat, 24 Desember 2010

Kebun Teh Kemuning


Kebun Teh Kemuning terletak di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, atau sekitar 40 km arah Timur Laut dari kota Solo. Obyek wisata ini berada di antara Obyek Wisata Candi Sukuh Candi Ceto dan Air Terjun Jumog. 

Kebun Teh Kemuning menyimpan pesona wisata alam berupa perkebunan teh yang panoramannya mirip dengan perkebunan teh yang terdapat di Kawasan Puncak Bogor . Area Perkebunan teh ini mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat ini sekedar hanya duduk di pinggir kebun maupun piknik di sekitar kebun, atau menikmati plesiar  dengan berjalan kaki menjelajahi  area perkebunan.
Beberapa sudut area perkebunan memang memberikan pesona yang menawan dan menarik minat seseorang untuk berburu foto di area perkebunan ini. Perkebunan Teh Kemuning ini dikelola oleh PT Rumpun Sari Kemuning dan menempati gedung yang terletak disekitar kawasan kebun teh.
Selain tempatnya yang sejuk dan panorama yang indah, obyek wisata yang satu ini sangat pas untuk menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari sekaligus penghilang stres,. Kehidupan masyarakat Kemuning menjadi fenomena lain. Mereka sangat ramah dan terbuka terhadap para wisatawan yang ingin bergabung dan bertanya tentang perkebunan teh. atau bertanya tentang kehidupan pribadi para pemetik teh. 

Penduduk setempat, dalam waktu-waktu tertentu sering menggelar upacara adat. Jika beruntung, wisatawan dapat menikmati prosesi upacara tersebut. Pokoknya tempat ini bagus banget buat refreshing, dengan pemandangan yang Hijau serta udara yang sejuk dan segar bisa membuat pikiran kita segar fres kembali setelah jenuh dengan rutinitas.






0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More