Minggu, 26 Desember 2010

Air Terjun Tawangmangu


Air Terjun Tawangmangu atau Grojokan Sewu adalah sebuah obyek wisata  pegunungan yang subur diikelillingi hutan dan perbukitan hijau yang mempunyai  pemandangan yang indah serta udara yang sejuk dan segar .  Obyek wisata di lereng gunung Lawu ini berada di kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, atau sekitar 50 km dari sebelah timur Kota Solo. 

Tinggi Air Terjun Tawangangu sekitar 81 m atau sekitar  1000 m diatas permukaan laut.  Untuk menuju Air  Terjun kita harus menurunii ribuan anak tangga. Di tempat ini terdapat banyak kera yang berkeliaran bebas, tapi tidak usah takut karena kera-kera disini tidak begitu galak. Di tempat ini juga terdapat kolam renang untuk anak- anak dan Untuk Orang Dewasa, yang airnya sangat dingin karena berasal dari sungai di atas hulu air terjun.

Selain itu makanan yang khas disini adalah sate ayam dan sate kelinci. Di  kecamatan Tawangmangu sendiri terkenal akan produksi pertanian serta sayur mayur dan buah-buahan.  Dari Tawangmangu Kita juga dapat ke tempat objek wisata yang lain seperti Candi Ceto, Candi Sukuh, Kebun Teh Kemuning, Air Terjun jumog, Telaga Sarangan  atau melakukan pendakian ke Gunung Lawu.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More